Peringatan Hari Tuberkolosis Sedunia, Lapas Tembilahan Gelar Skrining TB Terhadap WBP Dengan Menggandeng Dinkes Inhil

    Peringatan Hari Tuberkolosis Sedunia, Lapas Tembilahan Gelar Skrining TB Terhadap WBP Dengan Menggandeng Dinkes Inhil
    Kalapas Tembilahan, Hari Winarca, membuka kegiatan Skrining TB bagi WBP dalam rangka Peringatan Hari TB Sedunia, Selasa (14/03/2023)

    Tembilahan - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tembilahan menggelar Skrining Tuberkolosis terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dengan menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir dalam rangka Peringatan Hari Tuberkolosis Sedunia, Selasa (14/03/2023). Bertempat di Aula Dr. Sahardjo Lapas Tembilahan, kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tembilahan, Hari Winarca, dengan didamping oleh Kepala Kesatuan Pengamanan, Rinaldi R, serta jajaran Seksi Pembinaan Narapidanan dan Anak Didik (Binadik).

    "Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada Dinkes Inhil dalam hal ini Puskesmas Gajah Mada atas terselenggaranya kegiatan ini. Saya harapkan kegiatan skrining tuberkolosis terhadap teman-teman Warga Binaan ini nantinya dapat berjalan dengan lancar dan baik serta patinya mendatangkan manfaat bagi seluruhnya, " ucap Hari Winarca di hadapan Warga Binaan dalam pembukaan kegiatan.

    Kalapas menambahkan bahwasannya sinergitas yang terjalin antara Lapas Tembilahan dan Dinkes Inhil semakin kuat dan harmonis sehingga dapat memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada seluruh Warga Binaan secara gratis.

    "Sinergitas yang ada antara Lapas Tembilahan dan Dinkes Inhil semakin hari semakin baik dengan berbagai macam perhelatan kegiatan kesehatan yang tentunya bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan prima terhadap WBP secara gratis alias nol rupiah. Semoga sinergitas ini semakin baik dan dapat terus berlanjut, " pungkasnya.

    Kegiatan dilanjutkan dengan skrining Tuberkolosis yang dilakukan oleh Tim Poliklinik Lapas Tembilahan bekerjasama dengan Tim Kesehatan Puskesmas Gadjah Mada Tembilahan serta Yayasan Puri Harapan Indragiri.

    NANDA PRAYOGA

    NANDA PRAYOGA

    Artikel Sebelumnya

    Dipimpin Kasubbag Tata Usaha, Lapas Tembilahan...

    Artikel Berikutnya

    Pastikan Pemilu Tahun 2024 Berjalan Lancar,...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Danlanud Sultan Hasanuddin Terima Kunjungan Kapolres Maros

    Ikuti Kami